Ticker

6/recent/ticker-posts

Komputasi Awan - Cloud Computing

Komputasi awan adalah membuat menjalankan bisnis lebih mudah dan lebih efisien, baik itu perusahaan kecil maupun perusahaan besar. Setiap bisnis itu unik dan memiliki kebutuhan yang berbeda. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, penyedia komputasi awan menawarkan berbagai layanan.

Penyedia komputasi awan menawarkan berbagai layanan. Biasanya, layanan ini meliputi:

         Menghitung daya - seperti server Linux atau aplikasi web.

         Penyimpanan - seperti file dan database.

         Jaringan - seperti koneksi aman antara penyedia cloud dan perusahaan Anda.

         Analisis - seperti memvisualisasikan telemetri dan data kinerja.

Layanan Komputasi Awan

Computer Power – Stroge – Network – Analytics

Containers menyediakan lingkungan eksekusi yang konsisten dan terisolasi untuk aplikasi. Mereka mirip dengan VM kecuali mereka tidak memerlukan sistem operasi tamu. Sebaliknya, aplikasi dan semua dependensinya dikemas ke dalam "container" dan kemudian lingkungan runtime standar digunakan untuk mengeksekusi aplikasi. Hal ini memungkinkan penampung untuk memulai hanya dalam beberapa detik, karena tidak ada OS untuk boot dan menginisialisasi.

Serverless computing memungkinkan Anda menjalankan kode aplikasi tanpa membuat, mengonfigurasi, atau memelihara server. Ide intinya adalah aplikasi Anda dipecah menjadi beberapa fungsi terpisah yang berjalan ketika dipicu oleh beberapa tindakan. Ini ideal untuk tugas otomatis - misalnya, Anda dapat membuat proses tanpa server yang secara otomatis mengirimkan konfirmasi email setelah pelanggan melakukan pembelian online.

Post a Comment

0 Comments