Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengertian Amazon CloudWatch - Cloud Computing

 


Sambutlah, Amazon CloudWatch. Ia dapat memantau infrastruktur dan aplikasi yang Anda jalankan di AWS secara real time. Layanan ini bekerja dengan cara melacak dan memantau metrik. Metrik adalah variabel yang terikat dengan sumber daya Anda, seperti penggunaan CPU dari EC2 instance.

Dashboard ini akan me-refresh secara otomatis setiap kali terbuka sehingga akan selalu menunjukkan tampilan terkini dari sumber daya Anda.

      Akses ke semua metrik dari satu lokasi

Anda dapat mengumpulkan metrik dan log dari semua sumber daya yang berjalan di AWS bahkan server yang berada di on-premise.

      Visibilitas ke seluruh aplikasi, infrastruktur, dan layanan

Dengan visibilitas ke seluruh sistem, Anda dapat mengorelasikan bahkan memvisualisasikan metrik dan log untuk menunjukkan sekaligus menyelesaikan masalah dengan cepat.

      Mengurangi waktu MTTR dan mengurangi TCO

MTTR (mean time to resolution) adalah rata-rata waktu untuk menyelesaikan suatu masalah, sementara TCO (total cost of ownership) adalah biaya kepemilikan.

Implementasi di kedai kopinya adalah, jika MTTR untuk jam pembersihan mesin lebih pendek, maka Anda dapat menghemat TCO. Dengan kata lain, Anda tak perlu repot-repot menghabiskan waktu untuk membuat sistem analitik sendiri. AWS telah menyediakan Amazon CloudWatch sehingga Anda dapat fokus pada peningkatan nilai bisnis.

      Mengoptimalkan aplikasi dan sumber daya operasional

Anda dapat menggabungkan metrik dari seluruh EC2 instance untuk memperoleh wawasan akan operasional dan penggunaannya.

Post a Comment

0 Comments