Ticker

6/recent/ticker-posts

User Interface dapat di artikan - IMK

 

User interface (UI) dapat diartikan sebagai gabungan dari elemen-eleman dari suatu sistem, pengguna,komunikasi dan interaksi keduanya. Pengguna hanya diperbolehkan berinteraksi dengan produk melalui interface pengguna, sedangkan definisi interface (antarmuka) manusia dan komputer adalah merupakan media yang memungkinkan manusia berinteraksi dengan komputer untuk memberikan suatu perintah ke komputer.

Perkembangan teknologi komputer saat ini:

      a.  Harga komputer saat ini jauh lebih murah, dan banyak digunakan di semua lini kehidupan.

    b.  Perubahan dan perkembangan teknologi di bidang mikroelektronika, khususnya chip silicon (IC) berdampak pada penurunan harga komputer.

Jadi, kemajuan teknologi untuk memperkecil ukuran rangkaian serta mengemas menjadi satu microchip yang tipis, merupakan langkah maju menuju perkembangan komputer yang powerfull, dengan kapasitas penyimpan yang besar tapi dengan harga yang murah. Kondisi itu memungkinkan pemakaian komputer dalam skala yang lebih luas. Dampaknya, dapat dirasakan saat ini yaitu kehadiran komputer sudah tidak bisa dilepaskan dari dunia bisnis & industri modern.

Komputer juga ditemukan dalam aplikasi rumah tangga. Oleh karena itu, agar komputer dapat diterima secara luas dan dapat digunakan secara efektif, maka perlu dirancang secara baik.


Post a Comment

4 Comments