Ticker

6/recent/ticker-posts

Fungsi Dan Tujuan Sistem Operasi Komputer - Sistem Operasi

 

Sistem operasi sendiri memiliki fungsi dan tujuan yaitu kenyamanan atau kemudahan, lebih efisien dan juga kemampuan untuk berevolusi. Semua fungsi dan tujuan sistem operasi komputer tersebut merupakan tujuan utama kepada pengguna saat menggunakan komputer. Sementara tujuan mempelajari sistem operasi sebenarnya agar  dapat merancang atau membuat sendiri atau dapat mengembangkan sistem operasi yang telah ada pada saat ini sesuai dengan kebutuhan yang di inginkan.

Bukan hanya itu tujuan mempelajari sistem operasi tapi juga agar dapat menilai sistem operasi dan juga agar kita dapat memilih alternative yang mana yang harus menggunakan komputer sesuai dengan tujuan berbasis komputer yang akan di bangun. keputusan memilih sistem operasi merupakan keputusan utama dan sangat mendasar dalam membangun sistem berbasis komputer.

Fungsi dan Tujuan SistemOperasi Komputer

Efisiensi

Sistem operasi memungkinkan sumber daya sistem komputer untuk digunakan dengan cara yang efisiensi

Kemudahan

Sistem operasi membuat komputer lebih mudah dipakai dan memberikan kenyamanan untuk pengguna.

Kemampuan berevolusi

Sistem operasi harus disusun sedemikian rupa sehingga memungkinkan pengembangan yang efektif, pengujian, dan penerapan fungsi-fungsi sistem yang baru tanpa mengganggu layanan yang telah ada.

Post a Comment

0 Comments