Ticker

6/recent/ticker-posts

Disiplin ilmu yang mempengaruhi perkembangan HCI - IMK

  1. Software Engener adalah salah satu profesi dibidang teknologi informasi.
  2. Sosial Pesycology adalah suatu studi tentang hubungan antara manusia atau kelompok sosial atau bisa dikatakan studi yang gmenginvestigasikan suatu pemikiran, perasaan dan perilaku seorang manusia.
  3. ConigtivePesycology adalah salah satu ilmu psikologi yang mempelajari tentang proses mental manusia seperti perhatian ,penggunaan Bahasa , daya ingat manusia , persepsi , pemecahan masalah , kreativitas dan pola pikir manusia.
  4. Mathematics adalah salah satu ilmu yang mempelajari tentang logika mengenai bentuk , susunan , besaran , konsep-konsep yang berhubungan satu dengan yang lainnya.
  5. Organizational Pesycology adalah suatu wadah atau tempat untuk melakukan kajian tentang fenomena perilaku dan proses mental seseorang dalam lingkungan
  6. Antropology Adalah salah satu ilmu yang mempelajari tentang manusia.
  7. Ergonomics Adalah Salah satu ilmu yang mmepelajari interaksi antar manusia dengan elemen-elemen lain dalam suatu system . serta profesi yang memperaktikan teori , prinsip , data dan metode dalam perancangan untuk mengoptimalkan system agar sesuai dengan kebutuhan , kelemahan dan keterampilan manusia.
  8. Sosiology adalah salah satu ilmu yang mempelajari tentang kehidupan manusia atau bermasyarakat.
  9. Conigtive Science adalah salah satu ilmu yang mempelajari budi luhur kecerdasan manusia.
  10. Artificial Intelligence adalah salah satu ilmu yang mempelajari tentang suatu system computer yang bisa menirukan cara berfikir manusia dan tingkah laku manusia.
  11. Computational Linguistics adalah salah satu ilmu yang mengkali permodelan Bahasa alami dengan statistika dan berbasisi aturan dari sudut pandang komputasi .komputer dapat dipakai untuk menganalisis bunyi Bahasa.

Post a Comment

0 Comments